UKM Pencak Silat UPY Kembali Raih Prestasi di KEJURNAS Tugu Muda Championship 3 Semarang

Ikatan Pencak Silat Indonesia Semarang telah menyelenggarakan Kompetisi Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tugu Muda Championship 3 Semarang. Acara ini dilaksakan pada tanggal 21 – 23 Oktober 2022 di Gor Serbaguna Wujil Semarang.

Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Universitas PGRI Yogyakarta mengirimkan tiga mahasiswa berprestasi dari berbagai cabang untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Selain itu perwakilan mahasiswa juga telah mengharumkan nama Universitas PGRI Yogyakarta diantara nya:

  1. Juara 1 kelas B Putra Dewasa, atas nama Andreyan Lintang Saputra Prodi BK
  2. Juara 2 Seni Tungal Putra Dewasa, atas nama Rizky Febrian Prodi Manajemen
  3. Juara 3 kelas B Putri Dewasa, atas nama Dinna Oktaviasari Prodi PGSD

Selain itu perwakilan dari kontingen Universitas PGRI Yogyakarta, Lintang Saputra menyampiakan “Alhamdullilah ini merupakan awal yang baik bagi saya untuk terus berprestasi dan tetap berlatih dengan giat agar lebih baik kedepannya dan juga mendali ini merupakan bentuk realisasi dari saya dalam menjalakan tuntutan atau perjanjian yang sudah disepakati sebagai Mahasiswa KIP-K Universitas PGRI Yogyakarta untuk terus berprestasi akademik atau nonakademik”

Dalam kompetisi ini para atlet membutuhkan waktu beberapa minggu untuk latihan yang bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan dalam mengikuti kejuaraan tersebut.

Dengan memperoleh prestasi pada Kejuaraan Nasional tersebut, diharapkan semoga dapat meningkatkan semangat para anggota Pencak Silat UPY dan mahasiswa lainnya untuk terus  semangat berlatih dan berprestasi. Dan semoga pada Kejuaraan kedepannya dapat megirimkan anggota berprestasi lainnya agar bisa mengharumkan dan mengibarkan bendera UKM Pencak Silat dan Universitas PGRI Yogyakarta.

Artikel ini sudah tayang di upy.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.